Minggu, 31 Januari 2016

Kunjungan Mahasiswa STKIP Kusuma Negara

Pada hari kamis 21 januari 2016 bertepatan dengan jadwal Gebyar Posyandu di bulan Januari, Posyandu Anggrek berkesempatan mendapat kunjungan Mahasiwa dari STKIP Kusuma Negara Program Studi PG. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Maksud dari kunjungan mahasiwa tersebut adalah meningkatkan pengetahuan terhadap balita dan perkembangnnya melalui interaksi langsung dengan balita-balita di Posyandu Anggrek yang akan menjadi bekal bagi para mahasiwa dalam menerapkan ilmunya dalam pengajaran PAUD diwilayahnya masing-masing.


Dalam kunjungan tersebut para mahasiwa dapat berinteraksi langsung dengan Balita dengan usia 3 sd 4 tahun, pengenalan dan dialog terbangun dengan ceria dan penuh kegembiraan dari Balita-Balita.

Kader-kader Posyandu Anggrek yang kebetulan menjaga meja-meja sejak meja pendaftran sampai meja Konsultasi Kesehatan selalu dipenuhi dengan kelompok-kelompok mahasiwa yang ingin mengetahui bagaimana proses pencatatan balita baik tinggi maupun berat badan, serta kesehatan ibu hamil.

Dengan penuh antusias para mahasiswa menanyakan berbagai hal terkait dengan pelayanan Posyandu terhadap balita dan ibu hamil, para kader sesuai dengan tanggung-jawab pada mejanya dengan sabar dan telaten menjelaskan pada para mahasiwa tersebut, sehingga para mahasiwa dapat memahami dan mengerti akan layanan yang diberikan.


Dengan pengetahuan yang diterima dari kader-kader Posyandu Anggrek diharapkan para mahasiwa mengerti dan tahu tentang perkembangan balita, dan ini memnjadi pengetahuan langsung dalam mendidik dan mengarahkan balita dalam Pendidikan Anak Usia Dini di tempat tinggal para mahasiswa tersebut.


(admin 01.02.2016)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar